Jumat, 30 September 2016

Jelang Penerapan Full Day School, Ini Pesan Mendikbud

Sahabat pembaca Info Full Day School, sudah tahukah anda bahwa Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy makin mematangkan rencana full day school untuk sekolah di Indonesia. Selasa lalu (27/9) di Hotel Santika Jakarta, Muhadjir kembali mengundang perwakilan sekolah di Indonesia yang dianggap sudah baik melaksanakan full day school.

Dari Cirebon, bahkan yang mewakili Jawa Barat, hadir Ketua Yayasan Cirebon Islamic Center (CIS), H Dede Muharam. Bersama perwakilan sekolah full day school lain di Indonesia.

Menurut Dede Muharam, Mendikbud berpesan  guru tidak boleh lagi dibebankan oleh urusan administrasi sehingga mengganggu konsentrasi mengajarnya. Sebaliknya, seorang kepala sekolah jangan dibebankan untuk mengajar, tetapi harus menjadi seorang manager sekolah.

Mendkibud juga berpesan agar nilai literasi dan numerasi matematika waktunya bisa diperpanjang pada full day school. Atas sistem full day school ini  guru akan mendapatkan haknya seperti pangkat,  masa kerja yang harus dihargai. Dan tak lupa yang harus selalu dipegang adalah guru harus selalu  menjadi teladan,  contoh bil hal (nyata) untuk siswanya.

Ketika full day school sudah dilaksanakan, Mendikbud juga ingin pada hari Sabtu dan Minggu sekolah libur nasional dan menjadi hari untuk keluarga. 

Berita ini bersumber dari Radar Cirebon.

1 komentar:

  1. Informasi
    Bagi teman2 honorer yang sudah lama mengapdi belum terangkat PNS di karenakan

    - Tidak lolos seleksi CPNS
    - Terkendalah soal tes CPNS
    - Belum masuk DATA BASE CPNS
    - Pegawai kontrak lama non PNS
    - honorer lama non PNS
    -
    Bisa dikonfirmasikan langsung ke BKN pusat JKT
    Langsung ke direktur pengadaan dan kepangkatan pns BKN pusat
    Bpk Drs. Aidu Tauhid M.SI No tlp (021) 49055 088/hp 082 349 747 870
    Sudah banyak honorer di bantu oleh beliau...wassalam
    BKN Pusat : Jl. Letjen Sutoyo No. 12. Jakarta Timur 13640.. DKI JAKARTA.

    BalasHapus